Selasa, 24 Maret 2015

Alasan Kenapa Pecinta Sepak Bola Indonesia Butuh Tukang Jual Jersey KW

Jual Jersey KW
Imager Source : kaskus.co.id

Soal sepak bola dan Indonesia sudah tidak diragukan lagi bagaimana kecintaan masyarakat disini terhadap olah raga menendang si kulit bundar tersebut. Bila kita telusuri ke pelosok negeri bahkan hingga ke gang-gang kecil maka tidak ada satu orangpun yang tidak suka dengan olah raga yang sangat mendunia ini. Tidak ada batasan umur untuk mencintai sepak bola, baik itu tua atau pun muda semua sangat menggemari sepak bola. Bahkan sepak bola juga menembus batas antara jenis kelamin, sekarang ini laki-laki atau wanita juga menggemari sepak bola. Belum lagi manusia semi laki-laki yang juga menggilai sepak bola dan berteriak histeris saat Cristiano Ronaldo mulai unjuk gigi di lapangan hijau.

Tak heran banyak warga Indonesia yang menjadi fans klub-klub Eropa, bahkan ada juga yang menjadi fans tim sepak bola dari luar negeri. Mulai dari Brazil, Jerman, hingga Argentina masing-masing mendapatkan tempat istimewa tersendiri di hati para pecinta sepak bola negeri ini. Untuk fans dari klub Eropa ada fakta mengejutkan tersendiri tentang banyaknya jumlah fans di Indonesia dibanding di negaranya sendiri. Salah satunya adalah klub sepak bola asal Inggris Liverpool F.C , klub yang bermarkas di Liverpool ini punya fan base lebih banyak di Indonesia ketimbang di Inggris maupun Negara lainnya. Cukup mengejutkan bukan ? Jadi tidak heran kenapa Stadion Gelora Bung Karno dibanjiri ratusan ribu Kopites saat Liverpool menyambangi Indonesia.
Namun perlu diketahui, banyaknya fans sepak bola di Indonesia berbanding terbalik dengan kondisi perekonomian disini. Karena itu sepak bola juga digemari berbagai kalangan entah kaya atau miskin, hal ini wajar karena seperti yang diucapkan tadi bahwa kondisi perekonomian Indonesia tak sesubur orang yang menggemari sepak bola. Banyak dari kalangan bawah yang juga menggemari klub besar Eropa hingga klub local yang ada di Indonesia. Tentu untuk menjadi pecinta sepak bola sejati dibutuhkan identitas yang akan melengkapi dan juga menopang kecintaan mereka pada klubnya masing-masing.

Disinilah peran yang menurut saya penting dipegang oleh pedagang yang jual jersey kw. Dengan begitu para kalangan pecinta sepak bola dari kaum bawah tetap memiliki identitas atas klub yang dicintainya. Karena bisa dibilang bahwa jersey sepak bola merupakan identitas wajib yang harus dimiliki oleh para “penyembahnya”. Bayangkan harga untuk jersey sepak bola asli yang mencapai 800 ribu hingga 1 juta rupiah, bandingkan dengan jersey kw misalnya untuk jenis jersey grade ori saja bisa dibeli dengan harga hanya 60 ribu rupiah saja. Tentu orang-orang pasti akan lebih memilih jersey dengan kualitas KW, apalagi kualitasnya kini tidak jauh beda dengan jersey original.

Belum lagi soal ukuran jersey asli yang didatangkan langsung dari klub Eropa, ukurannya pasti tidak sebanding dengan badan orang Indonesia yang rata-rata kecil. Dari ukurannya saja bisa membuat masyarakat Indonesia kesulitan untuk memilih jersey yang cocok saat dikenakan. Itu hanya salah satu alasan kenapa para pecinta sepakbola Indonesia butuh Pedagang yang Jual Jersey KW.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar