Kamis, 16 April 2015

Cara Mudah Merawat Jersey Bola

Jersey Bola
Image Source google.com


Barangkali diantara kalian sudah tidak asing lagi dengan yang bernama Jersey bola, terutama anda yang sangat fanatik dengan olahraga tersebut, walaupun anda hanya seorang penonton bukan pemain. Jersey bola dapat disebut sebuah seragam, baju atau kaos yang dipakai saat dilangsungkannya sepakbola. Namun, saat ini sudah banyak orang yang memakainya meskipun tidak sedang dalam keadaan berolahraga.

Menurut sebagian orang memiliki Jersey adalah suatu kebanggaan dan oleh karena itu cara memperlakukan jersey bola beda dengan pakaian lainnya. Untuk harga dari jersey bola itu sendiri sangat beraneka ragam, tergantung dari bagaimana kualitas jersey tersebut, terlepas dari itu, perawatan yang diberikan untuk jersey anda tidak lain adalah untuk mempertahankan kualitas serta daya tahan dari pemakaian jersey itu sendiri, jadi anda pun dapat terus memakainya hingga beberapa waktu kedepan Berikut ini adalah tipsnya.

Cara mencuci jersey GradeOri :

-Sediakan satu buah ember yang sudah diisi air biasa dengan ukuran setengah ember tersebut, kemudian taburkan deterjen sekitar setengah genggaman tangan kemudian diaduk rata sampai seluruh deterjen larut dengan air.
-Masukan Jersey ke dalam ember yang telah berisi air tadi kemudian biarkan selama dua hingga tiga menit.
-Setelah 3 menit angkat jersey lalu celupkan kembali, lakukan hal ini selama 3 menit guna menghilangkan kotoran yang melekat pada jersey
-Setelah itu, bilas jersey dengan cara memasukannya ke dalam ember yang sudah diisi air bersih, terus bilas jersey hingga busa yang menempel pada jersey hilang.
-Terakhir jemur jersey dengan menggunakan hanger atau gantungan, jangan gunakan jemuran dari tali atau selain hanger, jemur jersey di tempat yang terkena sinar matahari secara tidak langsung.

Cara atau tips  menyetrika Jersey:

- Setrika jersey dengan suhu setrika yang tidak terlalu panas
- Khusus Patch yg mulai lepas setrikalah Jersey dengan cara dibalik, jadi caranya adalah menyetrika patch dari dalam. Tetap gunakan setrika dengan suhu yang tidak terlalu panas.
- Lapisi jersey dengan kain diatasnya agak font tidak terkelupan, berbulu dan lain sebagainya.

Cara menyimpan Jersey:

- Agar tidak tumbuh bulu, hindari gesekan saat menyimpan atau memakai jersey dengan permukaan yang kasar. Biasanya bulu-bulu tersebut tetap akan timbul saat bermain bola atau futsal.
-Sebaiknya simpan jersey dalam keadaan tergantu supaya font yang ada tidak mudah retak.

Beberapa hal yang perlu dihindari:

- Saat mencuci sebaiknya jersey bola tidak diperas dengan cara dipelintir karena hal ini dapat merusak sablonan yang ada, hal ini juga berlaku terhadap jersey dengan kualitas asli.
- Agar tetap awet jangan merendam jersey terlalu lama, seperti yang sudah disarankan hanya tiga menit jangan sampai lewat apalagi sampai lima menit
- Hindari mencuci jersey dengan mesin cuci karena dapat merusah serat kain pada jersey.

- Keringkan jersey dengan cara alami, bukan dengan mesin (spin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar